Setelah sekian lama gak paham arah tujuan diri sendiri ternyata ada hal yang baru banget gue sadari. Yakni ternyata mata pelajaran favorit gue selama sekolah adalah bahasa Indonesia. Apalagi kalo urusannya udah mengarang cerita, pribahasa dan menerjemahkan puisi sastra. Hahahaha.

Tapi kalo urusannya udah SPOK atau kerangka2 baku gitu aja sih yang rada males. Mungkin karena gue manusia random kali ya.

Kebetulan juga dari SMP, SMA dan kuliah gue seneng sama guru bahasa Indonesianya. Rada klop gitu sama kesotoy-an gue. Makanya gue sering di dapuk jadi ketua mading, baik di kelas maupun buat ikutan lomba. Yaa mading kecil2anlah. Dan gue baru inget, ternyata saat itu gue seneng dan bahagia banget.

Andaikan gue udah tau hal ini dari dulu, mungkin gue ga akan mau disuruh bapak gue kuliah Komunikasi Bisnis. Subjek kuliah yang gue ambil pasti kalo bukan Sastra Indonesia, Sastra Jawa, yaa pasti Filsafat. Hahahaha.

Menyenangkan juga ternyata ya, menyelami diri sendiri. Setidaknya gue bisa mulai membuat peta ke dalam diri gue dulu sebelum pada akhirnya gue bikin peta untuk urusan di luar diri.

Btw, kalian ada mata pelajaran favorit juga kah?

#30dayswritingchallange #day1

1.11. 21/ 01.19 wib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#Day1 – Mata Pelajaran Favorit
%d bloggers like this: