Ada banyak sekali hal, terutama beberapa hal besar dalam hidup, yang sebenarnya enggan bahkan amat ku benci, namun pada akhirnya tetap juga aku lakukan walau dengan batin tersiksa.

Hal yang terlihat sederhana namun betul terasa cukup berat yang pertama adalah menjalani diri dengan nama (berat) ini.

Sedari dulu, salah satu hobiku yang paling konsisten hingga ini adalah protes. Banyak sekali hal yang aku tidak setujui, baik itu pada papa maupun pada Tuhan. Salah satunya adalah protes dengan nama pemberian papa ini. Nama yang terinspirasi dari peran Princess Diana di film Wonder Woman yang kala itu ia tonton melalui siaran tv swasta sebelum aku lahir di awal bulan Juli tahun 1991.

Sepengalamanku menjalani nama ini, hidupku sering kali terasa berat dan susah. Karena mau cari di kamus mana pun makna dari nama ini memang berat. Apalagi semenjak tahu dari pengakuan papa sendiri, bahwa nama sialan ini bermakna pelita/cahaya di kegelapan. Papaku begitu ingin aku bisa menjadi pelita bagi lingkungan sekitar yang membutuhkan. Zzz.

Semenjak aku mendengar pengakuan itu, aku bersikukuh untuk segera mengganti nama tersebut dengan nama Carina saja, yang mana artinya lebih enteng dari namaku. Namun papa selalu bilang, kalau mau ganti nama sesuai maunya sendiri, ya urus dan bayar sendiri. Kurang menyebalkan apa coba sikap si bapak ini pada anak yang saat itu saya masih berusia 8 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: