Dear Ganyana..

Tepat di tanggal ini dan tahun 2013 lalu, mama launching nama kamu ini sebagai nama brand usaha pertama mama bersama rekan terbaik juga terdekat mama saat itu. Hampir bertepatan dengan momentum saat usia mama genap menjadi 22 tahun di beberapa hari sebelumnya.

Saat itu mama masih senang-senangnya membuat ide untuk acara atau event. Begitu juga dengan rekan kerja mama saat itu. Namun apa dikata bila kini semua harus tak lagi sama seperti sedia kala. Banyak sekali yang harus berubah demi menyesuaikan dengan arah tujuan. Ya jati diri kamu (lini bisnis), ya rekan-rekan kerja mama, bahkan diri mama sendiri pun tak lagi sama seperti dahulu kala.

Nak..

Gak terasa kini usia kamu masuk tahun ke tujuh. Kamu pun berkali-kali harus “ganti baju bahkan ganti jati diri” karena sikap kelabilan mamamu ini.

Kalau di evaluasi lagi. Banyak sekali juga dosa yang mama lakukan sama kamu. Terutama karena meninggalkan kamu beberapa saat. Demi hal yang buat mama jauh lebih perlu untuk di dahulukan.

Mama harus kerja, mama harus urus papanya mama yang sakit, mama harus backup usaha papanya mama, bantu didik dan memenin adiknya mama, bahkan mama pun harus mengobati luka batin mama sendiri, yang mungkin baru lumayan bisa sembuh di beberapa hari belakangan ini.

Bayangkan Nak, mama tulis surat ini saja di tanggal 27 Juni 2020. Begitu lambannya mamamu ini untuk menyembuhkan luka diri.

Nak, sekali lagi maafkan mama ya. Bila mama belum bisa urus kamu dengan layak.

Terlalu banyak kekurangan yang mama torehan untuk kamu sebagai “anak” pertama mama. Yang mama luncurkan hanya karena modal nekat nyempung dan tanpa perhitungan matang. Maklumlah, saat mama luncurkan kamu, mama masih terbawa hawa buku-buku juga seminar bisnis menggelegar yang mama ikuti beberapa waktu sebelumnya.

Namun saat mamanya mama meninggal, semuanya berubah total Nak..

Banyak sekali yang harus mama bereskan dan selesaikan bahkan harus mama susun ulang lagi untuk memperbaiki semuanya. Terutama yaa, diri mama ini.

Mama masih jauh dari kata sempurna untuk menjadi pemilik dan juga pengurus diri kamu sebagai bisnis mama tapi mama akan berusaha semampu mama untuk terus berusaha belajar jadi yang terbaik buat kamu, yang adalah impian sekaligus curahan media semi-idealisme mama.

.

Nak..

Terima kasih ya, karena telah mau juga selalu mau untuk bersabar demi mama.

( ini adalah perubahan logo Ganyana dari tahun 2013 (hijau kiri atas), sampai saat ini (kanan bawah) )

salam

*Dyana Razaly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: